Monday, June 20, 2016

Perjalanan Karir Orlando Bloom Hingga Sukses Hingga Saat Ini

Tags

Perjalanan Karir Orlando Bloom


Untuk memulai sebuah karir memang tak selamnya mulus dan berjalan dengan baik. Pasti ada saja halangan rintangan yang dihadapi. Ya begtulah hidup, untuk menjadi seseorang yang sukses diperlukan effort atau usaha yang sebanding dan yang jelas doa juga mempngaruhi. Dalam perjalanan karir Orlando Bloom, penampilan pertama dia di sebuah  layar lebar, ternyata hanyalah memerankan adegan/peran kecil dan itu menjadi seoranh PSK muda dala film yang dia bintangi berjudul Wilde pada tahun 1997,peran yang tak disangkan bukan? Ya berawal dari peran kecil itulah Orlando Bloom menjadi seperti sekarang.

Setelah Lulus Sekolah Drama

Hingga suatau ketika tak lama setelah lulus sekolah drama pada tahun 1999, Prlando Bloom mendapatkan peran besar pertamanya, sebagai Legolas di trilogi film The Lord of the Rings (2001–2003). Pada satu pengambilan gambar, kembali terjadi kecelakaan yang mengakibatkan beberapa tulang iganya patah, tetapi Bloom, sekali lagi, bisa sembuh total dan dapat melanjutkan pengambilan gambar berikutnya.


Membintangi Lord Of The Rings

Kesuksesan trilogi LOTR telah mengubah peruntungan Bloom dari aktor yang tak dikenal menjadi salah satu selebritas terkenal. Pada tahun 2002, laki-laki ganteng ini terpilih sebagai salah satu 25 Hottest Star Under 25 dari Teen People dan pada tahun 2004, menjadi Hottest Hollywood Bachelor versi majalah People. Berdasarkan poll yang dilakukan Sky Movies, Bloom juga terpilih sebagai pria yang para wanita ingin cium di bawah rangkaian daun mistletoe. Tidak hanya itu, masih banyak daftar lain dari banyak media dengan nama Bloom termasuk di dalamnya.

Kemampuan akting Bloom sendiri pun sudah diakui, dengan memenangkan penghargaan-penghargaan, seperti dari Hollywood Festival Award, MTV Movie Awards, Empire Award, European Film Award, Teen Choice Award , dan banyak nominasi lainnya [3], termasuk nominasi "Best Male Performance" di penghargaan British National Movie Award yang baru pertama kali diadakan tahun 2007. Semua pemeran karakter film LOTR mendapatkan nominasi Best Ensemble Acting pada acara penghargaan Screen Actors Guild Awards selama 3 tahun berturut-turut, dan akhirnya menang pada tahun 2003 untuk film ke tiga, The Return of the King.

Berawal dari Pirates of Caribbean



Selanjutnya Bloom berperan dengan lawan main Keira Knightley dan Johnny Depp di Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl, yang merupakan salah satu film blockbuster musim panas 2003. Ia lalu mulai merambah menjadi aktor pemeran utama di film Kingdom of Heaven dan Elizabethtown (keduanya beredar pada tahun 2005). Di kedua film ini, tuntutan peran yang harus dipenuhi Bloom lebih berat dibandingkan dengan tuntutan peran di film-film sebelumnya. Untuk memainkan peran Balian di Kingdom of Heaven, Bloom sampai harus menambah berat otot sekitar 15–20 pon dengan makan 6 kali sehari dan latihan angkat beban sepanjang pembuatan film. Sementara, untuk perannya sebagai Drew di Elizabethtown, Bloom harus bisa menanggalkan aksen Inggrisnya dan berbicara dengan aksen Amerika. Sayangnya kedua film tersebut tidak terlalu sukses di box office Amerika Serikat, tetapi Bloom masih bisa bangga, karena Kingdom of Heaven telah berhasil di dunia internasional (laku lebih dari 250 juta dolar Amerika) dan penampilannya di Elizabethtown cukup mendapat pengakuan dari para kritikus film.


Proyek selanjutnya yang Bloom kerjakan, antara lain: film sekuel Bajak Laut Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest, yang beredar pada tanggal 7 Juli 2006, dan film independen Haven, yang beredar di bioskop-bioskop tertentu saja di Amerika pada tanggal 15 September 2006. Pembuatan film sekuel Dead Man's Chest itu benar-benar menguras tenaga para aktor dan kru film, karena mereka juga sekaligus mengerjakan sekuel ketiganya Pirates of the Caribbean: At World's End, yang beredar tanggal 25 Mei, 2007.

Setelah film Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest laku sampai lebih dari 1 miliar dollar Amerika di box office, Bloom menjadi aktor ke dua dengan dua film sukses sampai lebih dari 1 miliar dolar Amerika (Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest dan The Return of the King), setelah Bernard Hill (pemeran Raja Theoden, salah satu lawan main Bloom di dua film Lord of The Rings).


Puncak Karir Orlando Bloom


Berkat kesuksesan film Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest yang beredar pada tahun 2006 itu, atau bisa juga karena sejak berita putus cintanya dengan aktris Kate Bosworth, tidak bisa disangkal kepopuleran Bloom makin naik, sehingga pria tampan ini menjadi berita paling dicari nomor 2 setelah Paris Hilton dan sebelum kanker, bisa dibilang juga Orlando Bloom menjadi pria paling dicari tahun 2006. Berkat keterlibatannya dalam Lord of The Rings dan Pirates of The Caribbean, yang keduanya sukses, Bloom resmi menjadi satu-satunya aktor yang terlibat dalam 2 trilogi film tersukses di dunia.


EmoticonEmoticon